Pengembangan Aplikasi Seluler

mystudiyo – Jadi Anda bangun di pagi hari dengan ide brilian untuk aplikasi seluler Anda dapat menjelaskannya, Anda tahu itu ide paling menakjubkan yang pernah ada, dan Anda tahu ide aplikasi Anda dapat memukau banyak orang Jadi apa selanjutnya?Nah, hal baiknya adalah ya, ini adalah awal yang baik. Namun, bagian buruknya adalah sangat sedikit aplikasi yang benarbenar berhasil.
Jadi apa yang membedakan yang baik dan yang buruk Beberapa keberuntungan? Ya, dan banyak langkah yang benar. Meskipun Anda bisa mendapatkan keberuntungan, Kami membagikan di sini langkahlangkah yang tepat untuk membangun aplikasi Anda.

Pengembangan Aplikasi Seluler – Jika Anda mempertimbangkan untuk mengembangkan aplikasi seluler, silakan lihat panduan lengkap untuk proses pengembangan aplikasi seluler. Seperti yang Anda lihat, seluruh panduan proses pengembangan aplikasi seluler dibagi menjadi sembilan langkah utama.

Pengembangan Aplikasi Seluler

Pengembangan Aplikasi Seluler

Tahapan Kunci dari Proses Pengembangan Aplikasi
Meninjau Ide
Sebelum melanjutkan, jawab pertanyaan berikut untuk memastikan Anda tidak menikah dengan ide yang salah dan sepadan dengan waktu dan usaha untuk mencurahkan waktu dan usaha Anda untuk ide tersebut. diperlukan.

Aplikasi Tujuan: Mengapa Anda ingin membuat aplikasi seluler? Apakah Anda benar-benar membutuhkannya di perusahaan Anda? Apakah ide Anda sesuai atau sangat sesuai dengan kebutuhan kelompok sasaran/audiens perusahaan Anda? Apakah Anda memiliki sumber daya yang cukup untuk mendorong ini? Kelompok Sasaran: Siapa kelompok sasaran Anda? Siapa pengguna potensial? App USP: Apa saja fitur penting? Apa daya tarik inti dari aplikasi Anda? Mengapa audiens Anda harus menggunakan aplikasi Anda? Bagaimana Anda akan membedakan? Analisis Pesaing: Siapa pesaing Anda? Apakah mereka memiliki aplikasi serupa? Jika demikian, apa pendapat Anda tentang pemecahan masalah? Berinvestasi dalam aplikasi: Mengembangkan aplikasi membutuhkan uang, tenaga, dan waktu. Apakah kamu siap? Pemasaran Aplikasi: Kapan dan Bagaimana Anda Mempromosikan Aplikasi Anda? Apa strategi periklanan Anda untuk 500 pengguna pertama?

Riset Pasar
Sekaranglah saatnya untuk melakukan bagian terpenting dari perjalanan Anda. Riset pasar menunjukkan kepada Anda permintaan atau minat pasar yang sebenarnya; karenanya, Anda dapat memodifikasi ide Anda, dan penelitian dapat memberi Anda daftar persyaratan yang jelas yang dapat membantu Anda memprioritaskan pekerjaan. Di sini pertanyaannya, tentu saja, adalah bagaimana melakukan riset pasar dengan cara yang benar? Periksa proses riset pasar langkah demi langkah di sini:

Berikut adalah beberapa keuntungan melakukan riset pasar:
Ini membantu Anda mempertahankan pemahaman yang lebih baik tentang pelanggan Anda
Dapatkan ide yang jelas tentang pesaing Anda
Membantu Anda menilai produk Anda dengan cermat sebelum diluncurkan
Membantu Anda menentukan bagaimana Anda dapat menjangkau audiens? Identifikasi peluang bisnis
Dapatkan kesempatan untuk menemukan daftar fitur dan permintaan pengguna
Bangun Wireframe Aplikasi Anda

Setelah daftar ide Anda siap, saatnya untuk membentuk ide Anda Wireframes. Anda dapat mempertimbangkan wireframe sebagai cetak biru aplikasi Anda. Ini akan menampilkan desain aplikasi dan fungsionalitas Anda. Juga, ini akan membantu Anda memahami tampilan dan cara kerja aplikasi.

Baca Juga : Perangkat Lunak Pengembangan Aplikasi

Terutama wireframe aplikasi memberikan artikulasi pada teori untuk diikuti oleh tim. Juga membantu developer sebagai referensi atau bisa dikatakan sebagai buku panduan.

Jika Anda memerlukan saran tentang cara membuat kerangka aplikasi Anda, berikut adalah beberapa langkahnya.

Pemetaan Aliran Pengguna
Awalnya, pemetaan aliran pengguna sangat penting. Karena langkah-langkah tersebut merupakan aspek yang diperlukan dari sebuah aplikasi untuk mencapai tujuan tertentu. Apakah saya tahu Anda ingin mengetahui setiap langkah dengan benar? Lihatlah mereka:

Pengaturan Bingkai Ponsel
Disarankan untuk memilih bingkai dengan dimensi sebenarnya dari perangkat yang Anda rancang. Pertama, bingkai harus bertindak sebagai pembatas alami sehingga Anda tidak menambahkan banyak item ke satu layar. Kedua, bingkai perlu menciptakan ilusi desain bingkai nyata.

Kami menyarankan untuk memulai dengan perangkat berukuran layar sedang. Misalnya, jika Anda mengembangkan aplikasi seluler untuk perangkat iOS, Anda dapat menggunakan bingkai iPhone XS.

Menggunakan Design Patterns
Familiarity adalah aspek terpenting dari desain UX. Dengan melihat elemen antarmuka pengguna yang biasa digunakan pengguna dengan produk baru, mereka dapat mengandalkan pengalaman mereka sebelumnya saat bekerja dengan produk baru.
Baik iOS dan Android memiliki pola desain asli yang dapat menyederhanakan proses desain dan menciptakan pengalaman yang akrab bagi desainer. Pola desain dapat bertindak sebagai blok konten yang dapat digunakan kembali. Hal ini dimungkinkan untuk memecahkan masalah umum.

Pastikan konten Anda diskalakan dengan benar Apakah desain layar
terlihat bagus di iPhone XS? Baik! Namun, itu tampak hebat di semua ukuran layar. Meski desain layarnya terlihat bagus di layar ponsel berukuran sedang seperti iPhone XS, bukan berarti pengguna iPhone 5 dan iPhone XS Max akan mengalami pengalaman yang sama.

Tidak apa-apa untuk memulai pembingkaian kawat dengan ukuran layar sedang, tetapi penting juga untuk mengevaluasi seperti apa tampilan konten Anda pada ukuran layar yang berbeda dan menyesuaikannya.

Design Sprint Membawa Ketertiban pada Kekacauan Dengan pembingkaian kawat, Anda bingung membuat keputusan desain yang tepat. Mungkin satu tata letak IOS lebih baik dari yang lain atau Anda perlu menambahkan beberapa fitur xx.

Design Sprint adalah proses brainstorming kolaboratif yang terbukti secara ilmiah yang membantu Anda mengevaluasi fitur yang perlu dibangun terlebih dahulu dan fitur yang perlu dihapus. Ini membantu menghemat waktu dan uang pengembangan dengan memperkuat konsep dan meletakkan dasar untuk rangka dan desain kawat.