Home Informasi, Website Kamu Seorang Freelancer? Yuk Wajib Coba Skill Kalian Di Upwork
InformasiWebsite

Kamu Seorang Freelancer? Yuk Wajib Coba Skill Kalian Di Upwork

mystudiyo

Kamu Seorang Freelancer? Yuk Wajib Coba Skill Kalian Di Upwork – Sebelum anda mengetahui apa itu website Upwork, ketahuilah terlebih dahulu apa itu freelancer. Sejak zaman dahulu, orang-orang zaman dahulu di dunia ini pasti sangat membutuhkan pekerjaan. Melalui pekerjaan ,manusia dapat bertahan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Seiring dengan perubahan waktu, manusia akan selalu mencari pekerjaan yang nyaman tanpa adanya tekanan waktu. Bagi yang memang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan waktu kerja senggang, menjadi freelancer bisa jadi pilihan.

Kamu Seorang Freelancer? Yuk Wajib Coba Skill Kalian Di Upwork

mystudiyo – Freelance adalah sebutan untuk orang yang berstatus bekerja, namun jam kerja bisa disesuaikan secara mandiri. Tidak seperti karyawan biasa atau profesional lainnya, mereka harus bekerja 8 jam sehari. Saat ini, karena jenis freelancer tertentu memiliki prospek dan keuntungan yang tinggi, banyak orang yang membutuhkan freelancer. Banyak orang memiliki permintaan yang besar untuk pekerjaan freelance, dan salah satunya adalah seorang desainer.

Untuk mencari pelanggan, desainer biasanya meningkatkan kemampuannya. Hanya dengan menjadi anggota platform, desainer dapat dengan mudah menarik pelanggan. Platform ini menyediakan saluran bagi desainer dan pengguna untuk bertemu dan berkomunikasi secara online. Bayangkan pekerjaan ini hanya dilakukan di rumah.

Baca Juga :  Kalian Sudah Tau Kalau Dailymotion Bisa Menghasilkan Uang Seperti Youtube?

Kelebihan dari Freelancer

1. Quality Time

Pekerjaan ini tidak jauh berbeda dengan menjadi investor. Pekerja lepas selalu kehilangan idenya di tempat kerja. Pada saat yang sama, investor dapat menikmati waktu dan uang dan terus mengalir melalui pendapatan pasif.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Business School of University of Brighton, kebahagiaan para pekerja lepas jauh lebih tinggi daripada kebahagiaan pekerja formal. Pasalnya, gaji pekerja lepas seperti freelancer lebih tinggi dibandingkan gaji pekerja tetap.

2. Kapanpun dan Dimanapun

Setelah menjadi freelancer, Anda dapat mengatur waktu dan lokasi kerja Anda sendiri. Cukup membawa laptop dan handphone, hasil kerja freelancer akan dibayar oleh beberapa pelanggan

3. Prospektif

Saat ini, kita tidak pernah lepas dari smartphone. Ada banyak jenis aplikasi yang tersedia untuk hiburan sosial. Biasanya Anda akan menemukan banyak hal di smartphone Anda. Selama ini salah satu aktivitas hiburan yang Anda nikmati tidak terlepas dari jasa seorang freelancer. Animasi, gambar, dan karya diproduksi oleh freelancer.

Saat ini banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk mulai bekerja sebagai freelancer. Salah satu website ternama Upwork, dengan data yang diberikan berupa persyaratan pekerjaan, memiliki total 55.884 unit, dan freelancer terdaftar memiliki total 23.935 akun. Melalui data tersebut, dapat dikatakan bahwa peluang menjadi freelancer sangat tinggi.

4. Kompetisi Sehat

Dunia freelance saat ini selalu memiliki persaingan bisnis yang sehat. Semua formulir yang terkait dengan aplikasi telah disetujui secara resmi oleh pemerintah untuk membuat pengguna merasa nyaman.

Kekurangan dari Freelancer

1. Hilangnya Kedisiplinan Diri

Pekerjaan yang membutuhkan kendala waktu dan hasil yang baik bisa membuat para freelancer kehilangan kemampuan untuk mengatur waktu. Ini karena freelancer akan selalu bersaing untuk memuaskan konsumen. Dunia berubah dengan cepat, dan pekerja lepas perlu menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk terus belajar dan bekerja.

Harap dicatat bahwa jika Anda memiliki kepribadian yang baik dan memutuskan hidup Anda dengan bijak, maka tidak ada yang akan dirugikan menjadi seorang freelancer.

2. Sulit Bersosialisasi

Beberapa freelancer akan menjauhkan diri dari orang lain hanya karena mereka ingin fokus pada pekerjaan mereka. Jika seorang freelancer bekerja dengan keluarga atau teman, sepertinya pekerjaan ini tidak akan selesai tepat waktu.

Dalam hal ini, freelancer akan mencari cara untuk bersosialisasi melalui jejaring sosial. Meski bersosialisasi melalui media tidak terlalu memenuhi kebutuhannya. Komunitas pengembang atau desainer selalu menjadi teman favorit para freelancer.

3. Pembayaran yang tidak tepat waktu

Setiap klien memiliki kepribadian yang berbeda, ada yang lucu, ada yang sedih. Sebagai permulaan, freelancer memiliki gaji terburuk. Upah kerja terkadang tidak sesuai waktu yang dijadwalkan. dikarenakan beberapa pelanggan tidak puas dengan hasil, dan kemampuan kita tidak dapat memenuhi kepuasan pelanggan.

4. Hilangnya Inspirasi

Semua freelancer pasti merasa otaknya tidak sejalan dengan waktu. Bahkan jika mereka ingin memuaskan pelanggan dengan hasil, mereka terkadang perlu berurusan dengan pengkodean atau desain yang sulit ditemukan sepanjang waktu.

Jika freelancer memiliki keahlian yang mumpuni, kami dapat memastikan bahwa banyak klien yang tertarik dengan jasanya. Ini akan menyebabkan terlalu banyak waktu kerja, yang akan menjenuhkan otak. Dalam hal ini, freelancer akan kehilangan inspirasi untuk menumbuhkan kreativitas.

Menjadi optimis adalah jalan keluar bagi freelancer, karena klien utamanya bertemu freelancer melalui jejaring sosial. Yang pasti sistem pembayaran akan selalu ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan bagi para freelancer.

Kenali Passionmu dan Carilah Kerja di Upwork

Upwork yang sebelumnya Elance-oDesk, adalah platform freelancing Amerika di mana perusahaan dan individu terhubung untuk melakukan bisnis. Pada tahun 2015, merger Elance-oDesk berganti nama menjadi Upwork dan nama lengkap perusahaan sekarang menjadi Upwork Global Inc. Upwork saat ini berbasis di Santa Clara dan San Francisco, California, meskipun melayani klien di seluruh dunia.

Upwork memiliki lebih dari delapan belas juta freelancer terdaftar dan lima juta klien terdaftar. Tiga juta pekerjaan senilai lebih dari $ 1Bn USD diposting setiap tahun, menjadikan Upwork pasar freelancer terbesar di dunia.

Skala dan cakupan Upwork bukanlah pasar freelancer lokal seperti Sribulancer dan Projects.co.id, melainkan pasar freelancer internasional. Jika Anda mendaftar dan diterima sebagai freelancer untuk Upwork, artinya keahlian Anda telah diakui secara global dan internasional.

Freelancer Pemula Sangat Cocot Dengan Upwork

Level skill serta keahlian di dalam freelancer dan bergabung dengan Upwork terdapat 3 level untuk kita pilih, yaitu Entry level, Intermediate level dan Expert level. Apakah platform Upwork cocok untuk freelancer pemula?

Ya, karena freelancer pemula bisa masuk ke kategori Entry level. Meskipun, pasti akan ada lebih banyak pesaing daripada para freelancer berpengalaman. Sistem fee/komisi berjenjang

Upwork mengumpulkan biaya atau komisi dari freelancer secara bertahap. Untuk total pendapatan hingga $ 5000.00 per klien, komisi yang dipotong dari freelancer adalah 20%. Dari $ 500,01 hingga $ 10.000.oo, komisi yang dipotong adalah 10%. Lebih dari $ 10.000.o1 diskon komisi 5%

Baca Juga : Bisakah Affinity Designer menggantikan Illustrator

Sistem Bidding Job Berbayar

Upwork mulai menerapkan sistem penawaran harga pada Juli 2019. freelancer yang menjadi anggota gratis masih bisa mendapatkan 60 koneksi (token) secara gratis untuk penawaran pekerjaan (lamaran kerja) setiap bulan. Setelah Juli 2019, tidak ada perbedaan antara keanggotaan gratis dan freelance plus. Semua freelancer harus membeli koneksi untuk menawar, mengusulkan atau melamar pekerjaan yang mereka inginkan.

Sistem Direct Kontrak

Jika ada freelancer yang membawa klien ke luar platform, Upwork juga memberikan peluang untuk Anda. Upwork menyediakan rekening bersama sebagai sistem pembayaran dan juga sebagai mediator sengketa (jika nanti terjadi). Dengan menyediakan fasilitas ini, Upwork dapat menarik komisi sebesar 3,4% dari pendapatan freelancer.

Berikut langkah-langkah untuk bekerja di Upwork:

  • Pertama-tama sudah jelas, yaitu daftar dulu atau buat akun.
  • Cari pekerjaan. Untuk mencari pekerjaan, Anda dapat memeriksa alamat https://www.upwork.com/search/jobs/. Selain itu, Upwork akan memberi Anda daftar item atau posisi yang sesuai untuk informasi pribadi yang telah Anda isi.
    Lamar suatu pekerjaan. Begitu Anda menemukan pekerjaan yang cocok, Anda bisa langsung melamar. Namun, harap dicatat bahwa aplikasi potensial Anda telah diterima dan Anda harus mengisi informasi pribadi yang sesuai (informasi pribadi di sini, seperti resume dan portofolio investasi).
    Saat Anda apply, berarti Anda juga telah mengirimkan proposal untuk penawaran. Buat Proposal yang bagus untuk menarik pelanggan.
  • Mulailah. Setelah diterima, mulailah bekerja dengan serius. Untuk informasi lebih rinci.
  • Terima Uang. Akhirnya, jika pekerjaan selesai, sekarang saatnya menerima pembayaran dan feedback yang positif.

Author

studyo

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!