Home Informasi, Quiz, Website Kalau Kamu Hobi Dengan Dunia Video Dan Fotografer Harus Tau Website Shutterstock
InformasiQuizWebsite

Kalau Kamu Hobi Dengan Dunia Video Dan Fotografer Harus Tau Website Shutterstock

mystudiyo

Kalau Kamu Hobi Dengan Dunia Video Dan Fotografer Harus Tau Website Shutterstock – Shutterstock adalah penyedia global fotografi saham, rekaman stok, musik stok, dan alat pengeditan yang berkantor pusat di New York. Didirikan pada tahun 2003 oleh programmer dan fotografer Jon Oringer, Shutterstock memiliki perpustakaan lebih dari 350 juta foto stok bebas royalti, grafik vektor, dan ilustrasi, dengan lebih dari 21 juta klip video dan trek musik tersedia untuk lisensi. Awalnya hanya situs berlangganan, Shutterstock diperluas melampaui langganan pada tahun 2008. Ini telah diperdagangkan secara publik di Bursa Efek New York sejak 2012.

Kalau Kamu Hobi Dengan Dunia Video Dan Fotografer Harus Tau Website Shutterstock

mystudiyo – Shutterstock adalah pasar global di mana orang berdagang video dan foto berkualitas tinggi. Diluncurkan pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York. Jadi, sudah beroperasi hanya kurang dari dua dekade, mengumpulkan pelanggan dari seluruh dunia.

Platform ini saat ini memiliki kehadiran di setidaknya 150 negara, menyediakan lisensi citra digital. Tujuan utama Shutterstock adalah untuk menghubungkan kontributor digital dan pembeli dengan pandangan untuk melakukan transaksi yang sukses. Fotografer yang ingin menghasilkan uang dari karya mereka dapat mengunggah gambar ke perpustakaan foto mereka dan dibayar ketika pelanggan membeli.

Sejarah

Shutterstock didirikan pada tahun 2003 oleh pengusaha Amerika serikat dan programmer komputer Jon Oringer. Membuat pasar online sendiri, Oringer awalnya mengunggah 30.000 foto sahamnya sendiri dan membuatnya tersedia melalui langganan, dengan unduhan tanpa batas dan biaya awal bulanan US $ 49. Ketika permintaan melebihi pasokan fotonya, ia mulai mempekerjakan kontributor tambahan. Pada tahun 2006, perusahaan mengklaim bahwa itu adalah “agen foto saham berbasis langganan terbesar di dunia” dengan 570.000 gambar dalam koleksinya. Perusahaan ini bercabang menjadi film pada tahun 2006 dengan peluncuran Shutterstock Footage. Pada tahun 2007, perusahaan ini memiliki 1,8 juta foto. Insight Venture Partners berinvestasi di perusahaan pada tahun tersebut. Shutterstock diperluas melampaui langganan pada Agustus 2008, dengan layanan On Demand menghapus batas unduhan harian.

Baca Juga : Kamu Seorang Freelancer? Yuk Wajib Coba Skill Kalian Di Upwork

Pada April 2012, perusahaan ini memiliki 18 juta gambar saham bebas royalti. Perusahaan mengumumkan alat Shutterstock Instant pada Mei 2012, yang menampilkan gambar dalam mosaik yang saling mengunci untuk meningkatkan kecepatan menonton. Produk ini diluncurkan oleh Shutterstock Labs yang baru dibentuk, yang mengembangkan alat dan antarmuka untuk Shutterstock, di antara proyek-proyek lainnya. Pada Mei 2012, Shutterstock mengajukan penawaran umum perdana di Bursa Efek New York, yang selesai pada 17 Oktober 2012 di bawah SSTK ticker.

Pada bulan September 2013, Shutterstock meluncurkan Offset, pasar memprioritaskan foto-foto yang dikuratori kelas atas dari seniman mapan. Pada Oktober 2013, perusahaan menyatakan melayani 750.000 pelanggan, dengan 30 persen dari pelanggan tersebut di Eropa. Saham Shutterstock telah mencapai nilai pasar $ 2,5 miliar pada musim gugur 2013, sementara pendapatan untuk 2013 adalah US $ 235 juta.

Pada Maret 2014, Shutterstock mengakuisisi Webdam, penyedia perangkat lunak manajemen aset digital online. Pada Mei 2014, perusahaan bermitra dengan Salesforce untuk mengintegrasikan perpustakaan gambar Shutterstock ke dalam Studio Sosial Salesforce. Shutterstock memulai debut alat Palette pada Juli 2014, “alat penemuan gambar multi-warna.” Perusahaan mengumumkan telah melampaui 2 juta klip video pada 2 September 2014. Tak lama kemudian terungkap aplikasi baru yang dimaksudkan untuk membantu kontributor dengan mengunggah dan mengkategorikan foto. Pendapatan Shutterstock adalah $ 328 juta pada tahun 2014, meningkat 39 persen dari 2013. Pada tahun 2014, Shutterstock membayar “lebih dari $ 83 juta kepada sekitar 80.000 kontributornya.”

Pada Januari 2015, Shutterstock mengakuisisi Rex Features, agensi pers foto independen terbesar di Eropa seharga $ 33 juta, dan PremiumBeat, layanan musik saham dan efek suara, seharga $ 32 juta. Penske Media Corporation menjalin kemitraan dengan Shutterstock pada Juni 2015 untuk membuat dan melisensikan gambar hiburan dan mode. Menurut ketentuan kesepakatan, pada tahun 2016 Shutterstock akan memiliki hak dan lisensi eksklusif untuk arsip PMC, yang mencakup majalah seperti Variety, Women’s Wear Daily, dan Deadline. Crain menulis bahwa dengan kemitraan ini, “Shutterstock, penyedia citra saham dan trek musik, melangkah ke dunia karpet merah dan landasan pacu mode — dan mengambil penyedia utama foto dan video mode dan hiburan dan video jauh dari arsip Getty Images.”. Perusahaan ini juga mengakuisisi BEImages, lembaga pers foto independen terbesar lainnya.

Bagaimana Cara Kerja Shutterstock?

Ada dua jenis akun yang dapat Anda buka di Shutterstock akun pelanggan dan akun kontributor. Kontributor memposting foto dan video mereka sedangkan pelanggan menelusuri mereka untuk menemukan satu untuk dibeli. Tetapi karena artikel kami adalah tentang menghasilkan uang di Shutterstock, kami akan berfokus pada akun kontributor.

Mendaftarkan akun kontributor di Shutterstock adalah proses yang relatif mudah. Mulai saat ini, destinasi menghasilkan uang Anda akan terlihat. Anda hanya perlu mengambil beberapa video dan foto keren, mengunggahnya di situs, dan menunggu calon pelanggan mengunduhnya sebelum Akhirnya Anda bisa dibayar. Itu hanya tentang hal itu!

Jadi, jika Anda memiliki mata untuk snapshot berkualitas tinggi untuk pergi dengan keterampilan mengedit dan penerbitan video yang tak tertandingi, maka situs ini dapat mengubah kekayaan Anda. Menurut situs ini, Anda dapat langsung mulai mendapatkan ribuan pengunjung dan mulai menghasilkan uang, selama Anda memposting foto dan video yang luar biasa dan berkualitas tinggi. Umumnya, ada tiga jenis konten yang dapat Anda jual di Shutterstock. Ini termasuk:

Penjualan Foto – Anda dapat berdagang foto di situs selama mereka dalam format JPF dan setidaknya 4MP. Ini untuk mengatakan bahwa Anda akan membutuhkan kamera yang baik dengan resolusi tinggi untuk ini.

Video – Anda juga diizinkan untuk membuat dan menjual rekaman video di Shutterstock. Persyaratannya, bagaimanapun, adalah bahwa video harus antara 5 dan 60 detik. Seharusnya tidak melampaui batas ini.

Vektor dan Ilustrasi – Akhirnya, Anda juga dapat membuat vektor dan ilustrasi untuk dijual di platform. Kirim file Anda dalam format EPS dengan ukuran maksimum 15MB pada gambar dalam format JPG dengan 4MP ke atas.

Baca Juga : 4 Aplikasi Data Saham Indonesia Terbaik 2021

Pada dasarnya, Anda memiliki berbagai cara untuk mendapatkan dari situs web yang luar biasa ini, selama Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Jika fotografi bukan titik kuat Anda, Anda selalu dapat mencoba membuat vektor dan ilustrasi yang menakjubkan di Photoshopdan alat-alat semacam itu. Atau, masih ada aliran penghasilan yang menunggu untuk disadap jika Anda dapat membuat video pendek yang menarik.

Jenis Penghasilan

  • Unduhan 25-a-day – Klien memiliki pilihan untuk pergi dengan langganan bulanan di mana mereka dapat mengunduh foto selama 30 hari. Setiap kali gambar Anda diunduh, Anda menerima 25 sen. Namun, komisi dapat meningkat menjadi sebanyak 38 sen karena Anda mencapai tonggak yang lebih besar.
  • Unduhan On-demand – Pelanggan dapat memilih langganan sesuai permintaan yang memungkinkan mereka mengunduh gambar ke periode 1 tahun. Dalam model ini, Anda mendapatkan $ 1.88 untuk setiap unduhan. Tetapi meningkat ketika pengunjung dan unduhan Anda meningkat.
  • Unduhan Enhanced – Lisensi unduhan yang ditingkatkan memungkinkan pelanggan untuk mengunduh gambar untuk penggunaan komersial dan kontributor menerima $ 28 sebagai pembayaran untuk setiap unduhan.
  • Referred Subscriptions – Anda mendapatkan komisi 20% dengan merujuk pelanggan ke Shutterstock. Untuk melakukan ini, Anda dapat bergabung dengan program afiliasi Shutterstock.
  • Unduhan Single – Jika foto Anda dijual sebagai gambar tunggal tanpa berlangganan, Anda mendapatkan 20% dari harga jual.

Author

studyo

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!